Selasa, 12 Mei 2009

Gagarudaan ada 5!!!!

apakah kalian pada tau sebuah permainan yang dinamakan gagarudaan ada LIMA! atau mungkin ada juga yg nyebutnya abc ada LIMA. pokoknya, ini adalah permainan jadul yang seru abis. bagi kalian yang ngebaca postingan ini, pastinya ngeh dong ya sama permainan klasik satu ini.

tapi, kalo yg belum tau, saya kasih tau deh definisi singkatnya. gagarudaan ada LIMA tuh adalah permainan kata-kata yg bisa dimainin sama banyak org, tak terbatas pemainnya. biasanya dimainin kalo suasana lagi boring, trus maennya kalo gk bareng temen ya paling ama sodara. gagarudaan ada LIMA itu adalah permainan menebak kata dari awalan huruf yg sudah ditentukan dengan mengikutsertakan keduatangan kita dan menunjukkan berapa jari yg kita ingin tunjukkan. misalnya 5, berarti tuh huruf E kan'. nah udah itu, kita cari deh apa kata yg awalan dari huruf E.

main gagarudaan ada LIMA itu bisa dengan dua cara, lisan dan tulisan. kalo yg lisan kelebihannya saling heboh-hebohan. rebut-rebutan untuk segera menjawab kata dengan awalan hurufnya. tapi, biasanya kalo lisan tuh cuma satu kategori aja ditentuinnya. misalnya buah. beda dgn tulisan. gagarudaan ada LIMA tulisan itu dimainkan di secarik kertas. lalu kita tuliskan 5 kategori, biasanya buah, hewan, artis, film/sinetron, dan negara/kota. kita buat tabel tuh. dan di kolom terakhir kita tuliskan jumlah. udah itu, kita maen seperti biasa. nah, setelah terlihat awalan hurufnya, misalnya terpilih G, lalu kita tulis tuh di kertas yg udh dibikin tabel.

nah, hari sabtu kemaren, keluarga saya dan keluarganya 5Y (karena kelima anaknya berawalan y) nginep di rumah kakek, sekalian nemenin kakek yg sakit. nah, karena boring banget saat itu, internet dipake oleh wa onet, akhirnya kita memainkan kembali permainan yang sudah terkubur lama dari keluarga kita ini. tapi, kita cuma main bertiga. saya, yoris dan yola. kita colong tuh kertas dari kantor notaris, sekalian juga minjem pulpennya. penentuan juara ditentukan dr poin. kalo misalnya jawaban kita bener, dan ga sama ama org lain, kita mendapatkan poin 100. kalo misalnya jawaban bener, tpi ada juga 1 org yg sama, dapet 50. kalo misalnya jawaban bener, tpi ada juga 2 org yg sama, dapet 30. dan seterusnya.. tpi klo salah ato gak diisi y pasti tau lah.. 0!

let's go play!
setelah kita selesai bikin tabelnya, kita langsung let's go play. dengan nyanyian pertama : "gagarudaan ada liiiiiiiimmaaa.!" lalu kita mulai menghitung jari-jari yg ada. dan hasilnya, huruf F!!!

waduuu... buah dari huruf F apa tuh? apaan tuh... dengan gobloknya saya tulis di kertas itu, buah yg berawalan dari F adalah : fruitella!? (waduuu goblok bgt y saya... fruitella kan permen. snapsnapsnap!)... oke, udah itu hewan dari huruf F, apa ya? goblok bgt lgi saya... trus sy dgn bodohnya bertanya pd yola :

F : fysa
Y : yola
Yo : yoris

F : hewan dari huruf F apa ya!?
Y : saya tau...
Yo : apa gittu!?!?!?
Y : ada ajaa... tau dari temen
Yo : kayak gmana itu hewan..
Y : ga tau, kan taunya dari temen
F : apa woii!?
Y : ga tau... da dari temen!!!

oke, temen lagi temen lagi. pinter bgt tuh y temennya yola, tau hewan dari huruf F. wkwkwkwk. akhirnya saya telepon tuh temen dan ternyata dia adalah BRITNEY SPEARS. wawww. aduh lebay gak gitu kali. udah itu saya bingung sendiri dan akhirnya memberi tanda strip pada kolom hewan. lalu, artis. artis dari F... oya : fiersha. tau gak fiersha!? ituloh si penyanyi buta dari mamamia. oke wkwkwkwk. udah itu film.. y gampang lah film mah. saya tulis di situ FREQUENCE... ada yg tau gak film ini... film taun 2004-an tentang kebakaran gitu... gk tau juga sih tapi pernah ngedenger... oke. untuk negara, sy menjawab finlandia. siap diperiksa!? siaaappp!!!

dihitung dulu 10 detik karena si yoris masih mencari-cari artis yg berawalan F. lalu...
F : oke, ayo periksa!
Y : ayo!
F : buah... ayo buah apa!?
Y : nol... gak diisi! :D
Yo : nol juga
F : masa pada gak tau sih!?
Y : apa gitu?
F : fruitella... wakakakak
Yo : eh itu mah permen... duuh aduh aduh aduh!
F : sok.. hewan apa!?
Yo : nol lagi
F : nol
Y : masa gak tau!?
F : apa gitu?
Y : flaminggo
Yo : apa itu teh!?
F : iya ada... kayak burung bangau...
F : oke artis!?
Y : nol... hehe
Yo : FINGKY!!!
F : ha!? (wakakakak gila udh itu ketawa ga berenti-berenti)
F : apa tuh?
Yo : ada da... FINGKY, ato apa ya?
F : itu mah pungky...
Yo : tah.. FUNGKY
F : bukan f, pake p...
Yo : (ketawa)
F : yaudah... film apa...

(duh males nyeritainnya euy.. udh ampe segitu aja)
nah setelah maen ampir 20 kali, dan keluarlah sebagai juara :

SAYA !!!! wesss hebat!!!
dengan total poin : 4270

posisi kedua yoris, dan yg terakhir yola... buat yola maklumlah msih kelas 4 SD..

oke udh dulu segitu... nantikan postingan lainnya yg identik, otentik dan fanatik! (naon sih!? geje!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar